Kamis, 24 Maret 2016 | By: Unknown

World In Comedy - Part 6 : Kita Memang Beda. Namun,

(Oleh: Andrew A. Navara)


Pukul 16.55 WIB, 23 Maret 2016.
Seseorang laki-laki yang duduk di sebelah saya berbicara tentang SABAR. Sampai ia membawa teori-teorinya. Mempertahankan apa yang menjadi pendapatnya.
Ada sesuatu yang menggelitik saya. Katanya sabar, sabar seperti si A dan si B. Ia lupa… saya dan orang A adalah orang berbeda dengan kepribadian yang berbeda pula.
Bagaimana ia bisa menyamakan, jika saya dan A berbeda. Apakah ia lupa bahwasannyan Dia (sang pencipta) memberi cobaan kepada umatnya sesuai dengan kapasitas (kemampuan) masing-masing, bukankah…, kapasitas masing-masing itu sama halnya dengan cara ia menerima masalah itu dengan tingkat kesabarannya masing-masing?? Bukankah seperti itu??
Bukankah juga…, saya tidak akan bisa sabar kalau saja menjadi dia. Pun juga sebaliknya, ia tak akan pernah bisa sabar bila akan menjadi saya?
Kaca mata minus si A tentunya berbeda dengan kaca minus si B. Laluuu, kiranya apa bisa jika kaca mata si A dipakai oleh si B, dan sebaliknya?? Lantaaaass…, masihkan mau disamakan dan menyamakan? (Eksternal dari kita saja sudah tampak tak bisa disamakan, lalu mengapa internal dalam diri kita juga disamakan, tentu terjadilah penolakan secara otomatis tanpa kita sadari atau pun tanpa kita suruh).
Mengapa demikian? Sebab saya rasa ia lupa, bahwa kita tercipta berbeda dengan sifat yang berbeda. Sifat yang hanya bisa dilihat dari sisi kaca mata SUBYEKTIF bila bermasalah kepada dii sendiri, sebab OBYEKTIF tidak akan menyala jika itu menyangkut masalah sendiri, masalah bersama atau membantu sesama.
Kita memang beda dan tak akan pernah sama. Kita hanya bisa menyelaraskan apa-apa yang menjadi kekurangan kita dari orang lain, dan kelebihan kita kepada orang lain. Saling mengisi..., memahami..., dan melengkapi dengan penyikapan dan penyampaian yang baik

-Andrew A. Navara-

7 komentar:

Unknown mengatakan...

kacamata saya utk minus 1,5.. ^____^

Unknown mengatakan...

Wuiiih, Si Andrew selalu implisit kalau nulis.

kangtiesna.blogspot.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
kangtiesna.blogspot.com mengatakan...

Drew ternyata, saya sudah tua ya ? Setelah tau kalo kaca mataku sudah plus 1

Unknown mengatakan...

@Mbk Tety. Yang penting sehat selalu mbk, hehe..

Unknown mengatakan...

@Komunitas Guru Klaster Bantaeng.. Terima kaasih atas kunjungannya di blog ini, Bpk/Ibu Guru. :)

Unknown mengatakan...

@Kang Tiesna, si Akang mah the best.. Heheh..

Posting Komentar