Selasa, 23 Februari 2016 | By: Unknown

World In Comedy - Part 5 : Barang Kali Ia Lupa

(Oleh: Andrew A. Navara)


Macam Komunis!!
Memperlakukan manusia tak sewajarnya.

Mencaci hingga tak peduli hati yang dicaci menjadi pedih. Meminta tak pernah menahu aka waktu. Memanggil dan Berkomunikasi mengabaikan tatakrama yang dahulu pernah diajarkan selama 12 tahun lamanya, saat umurnya belumlah puluhan..
Suka mencari masalah, bilamana tak ada masalah, terlebih ketika ia tak suka.
Mempersulit kawannya, bila kawan itu mendapatkan sesuatu yang LEBIH darinya.
Mempersulit bawahannya, bila melawan dan tak tunduk padanya.
Meminta disegani dan dihormati, namun TAK MAHU menyegani dan menghormati.
Binatang peliharaan pun tak akan tunduk bilamana ia dibuat tak enak oleh majikannya.
Kamis, 18 Februari 2016 | By: Unknown

Tentangnya - Part 1: 1993



1993
Dia tampak berbeda dari kemarin dan kemarinnya lagi. Pewarna bibir merah marun digorekan segaris mengikuti kulit bibirnya, sediki goresan namun tak terlalu mencolok. Polesan bedak tipis pun juga tak begitu mencolok. Sepertinya ia pandai berdandan. Kudekati dia dan sedikit memuji. Seperti biasa. Ia senyum sedikit sembari menyenggol bahuku dan sesekali ia melingkarkan tangganya ke pinggulnya dan meletakkan kepalanya tiga detik di bahuku. Akubtahu betul. Selalu tiga detik. Aku menghitungnya selalu setiap ia meletakkan kepalanya ke bahuku.

Tentangnya - Part 2: 1991



1991
Awal aku bertemu dengannya ketika masih berpakaian putih biru. Mungkin bisa dibilang itu adalah cinta pada pandang pertama. Risih adalah ungkapan pertama aku merasakan rasa itu. Tidur tak nyenyak. Rasanya segera pagi dan pagi meskipun itu adalahbhari dimana terdapat mata pelajaran yang tak mengenakan dengan guru paling keras saat mengajarkanya. Guru laki-laki yang kerap membawa tongkat berukuran sedang yang terbuat dari penjalin. Banyak yang tak menginkan hari itu termasuk aku. Tetapi... sejak rasa yang kerap membuatku risih saat malam itu. Aku tak memperdulikan guru keras itu, aku hanya ingin dapat menatap wajah Kinan. Walaupun pada saat itu aku belum sedekat seminggu yang lalu. Lucu... aku mengucapnya 'tak sedekat seminggu yang lalu saat ini!!

Bukan Kejutan Lagi



Tak perlu kaget jika melihat temanmu yang sukses dan berhasil atas apa yang telah dicapainya.
Keberhasilan yang pernah diceritakannya sewaktu dulu. Dan setelah ia mendapatkannya, ia melupakanmu begitu saja dengan sangat mudahnya.

Dua Sisi Uang



Uang memiliki dua sisi. Sisi depan dan juga sisi belakang. Begitu juga dengan manusia yang memiliki dua sisi, sisi baik dan sisi buruk.
Namun keduanya sangat berbeda. Dimana sisi depan dan sisi belakang uang jika dalam kondisi yang sangat buruk, ia masih dapat digunakan.

Tak Perlu Muluk



Tak perlu muluk untuk melakukan atapun menciptakan sesuatu.
Mulailah dalam hati, 
karena hati adalah...
sebuah jalan untuk menciptakan segalanya 
untuk dapat menjadi besar.

Judge



Banyak yang mendjudge, 
tetapi banyak juga yang tak menahu siapa dirinya. 
Banyak yang bertanya mengapa orang bersikap demikian, 

Penyesalan Itu, Tak Selamanya...




Banyak yang berkata..
Penyesalan itu selalu membawa luka. Membuat penderitanya sakit hingga tak dapat bangkit sebagaimana di hari-hari seperti biasanya.
Namun.. tak tahukah?? Bahwasannya, penyesalan adalah langkah diri untuk menjadi dewasa.. mawas bilamana menghadapi permasalahan yang sama... lebih berhati-hati dan menjaga diri saat memperlakukan orang lain.. Agar meminimalisasi kesalahan yang sama.