Senin, 28 April 2014 | By: Unknown

World In Comedy - Part 0 :# World in Comedy #

(Oleh: Andrew A. Navara)


Kapitalis menjajah yang lemah. Dan benar apa yang dikatakan oleh sebagian orang bahwa Negara ini belumlah merdeka sepenuhnya. Bagaiamana bisa merdeka, kalau sesama orang disatu pulau dengan pulau lain masih terdapat perselisihan, bahkan satu anggota di dalam satu daerah lain saja terkadang juga menjadi musuh, atau menjajah kaum yang minoritas. Jangankan itu, dalam suatu persahabatan, pertemanan, atau persaudaraan saja juga terkadang ada permusuhan kecil yang bisa menjadi besar karena masalah yang ditimbulkan oleh salah satu pihak. Lantas dimanakah kebebasan masing-masing personal sebagai warga Negara ??
Bulshit…, bilang dia baik. Benar sehari, sebulan, setahun dia baik, namun terkadang diluar itu semua, dalam kebaikan mereka tersimpan keburukan yang sudah disusun sedemikian rupa agar tidak tampak oleh siapapun. Mereka sebenarnya tahu, semua mungkin tahu, dengan pepatah yang terkenal. Sepandai-pandainya tupai melompat ia akan jatuh juga, atau mungkin, seberapa lama bangkai itu disimpan, maka lama-lama juga akan pasti ketahuan. Saking pintarnya mereka, hampir yang menjadi sasaran mangsanya adalah orang yang tidak berdaya dimatanya. Berbagai macam cara disusun, untuk menjajah/memperalat mereka guna mendapatkan tujuan yang dicari oleh mereka. Namuuunn…, mereka tak sadarkan diri, bahwa apa yang dikatakan mereka itu adalah suatu hal yang mencerminkan dirinya sendiri. Atau mungkin ia berusaha untuk mengelabui musuh, tidak menyadari bahwa dirinya sendrilah yang sebenarnya menggali masalah bagi dirinya sendiri dari yang mereka buat sendiri.
Dan dalam dunia komedi ini, saya yang akan mem-publish beberapa dunia yang diliputi oleh komedi yang kocak, komedi yang diciptakan mereka sendiri, tetapi tidak mereka sadari. Komedi yang mungkin membuat orang terpingal setelah mengetahuinya dalam keadaan yang baik, yaaa.. mungin dalam keadaan sadar pra emosi tingkat tinggi, di atas keemosian sewajarnya masing-masing personal.
Komedi…, mungkin akan membuat orang tertawa. Tetapi apakah mereka akan tahu, jika di dalam komedi kehidupan yang diciptakan oleh kita sendiri atau orang lain adalah suatu pelajaran yang sangat-sangat begitu banyak makna di dalamnya ??

See you there… !!

Berikut bagian dari World in Comedy (Dunia dalam Komedi), klik bagian di bawah ini, untuk membacanya :


Atau masuk ke bagian : Daftar Isi  lalu pilih berbagai macam judul yang terdapat di dalam sub-sub isi dari World in Comedy.


4 komentar:

el Harist mengatakan...

kerennn... sindiran yang baguss!

Unknown mengatakan...

Terima kasih Pak El Harist sudah berkenan untuk memapir dan meberikan komentar di blog saya. :)

Unknown mengatakan...

Mantabs gaya bahazanya berani namun tetap santun dalam penyampaianya pokoe its oke wae mas andrew

Kamiluddin Azis mengatakan...

Hehe, saya yakin celotehmu bisa menyusup ke dalam hati siapapun yg merasa tersindir. Jleb banget rasanya...

Posting Komentar