Pages

Senin, 09 April 2018

World in Comedy - Part 9: Lalu, Ini Salah Siapa?

Kita adalah dua sisi. Sisi baik dan buruk. Begitu anehnya ini ini, mereka tak menyukai sisi buruk lebih tepatnya, tetapi ia berusaha mengendalian dan berusaha menerimanya. Bukankah menerima itu adalah suatu kebaikan, dan bukankah menerima itu akan menimbulkan kebaikan pada akhirnya nanti?
Tiadalah ada di dunia ini satu orang dengan satu sisi saja. Tidaaakk! Satu orang pastinya memiliki dua sisi itu. Ia berusaha berdamai, merangkul sisi buruk itu agar tidak sampai melebar dan membesar.
Justruuulaaah, orang yang tidak menyukai sisi buruk orang itu, hingga akhirnya membuat orang itu patah semangat, dan pada akhirnya membiarkan sisi buruknya itu membesar dan memegang kendali atas dirinya itu, lagi dan lagiii.
Memang, tiadalah perlu mendengar kata orang lain. Akan tetapi, alangkah baiknya juga, orang lain tidak membicarakan ia, ia butuh kata-kata yang baik, terlebih yang mendukungnya dan membantunya itu. Bukan malah dibicarakan yang tidak perlu ia dengar. Terlebih pembicaraan itu hingga membuatnya jengkel dan meledak.
Aneeeh! Ya, ini aneh memang. Ketika sudahlah meledak …, mereka-mereka yang suka usil itu justru tertawa bahagia Oh …, ini siapa yang gila, Siapa pula yang sebenarnya iblis?? Mereka yang tertawa itukah? Ataauu, dia yang sedang berusaha berdama dengan keburukannya itu untuk menjadi yang baik?

-Andrew A. Navara-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar